Podium III GP Meksiko: Awalnya Verstappen, Lalu Vettel, Kini Ricciardo

Podium III GP Meksiko: Awalnya Verstappen, Lalu Vettel, Kini Ricciardo
Sebastian Vettel. Foto: AFP

jpnn.com - MEXICO CITY - Keberhasilan Lewis Hamilton yang tampil gemilang di GP Meksiko, sedikit tertutup dengan kontroversi podium ketiga.

Dalam balapan 71 lap di  Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Senin (31/10) dini hari, Hamilton finis pertama, Nico Rosberg berhak atas podium kedua.

Saat seremoni, driver Ferrari Sebastian Vettel dengan dramatis naik podium ketiga. 

Itu terjadi setelah di detik-detik jelang naik podium, pembalap Red Bull Max Verstappen yang sudah memakai topi salah satu sponsor F1, bersiap mendapat seremoni, kena penalti lima detik. 

Hukuman penalti itu membuat pembalap Belanda itu turun ke peringkat kelima, di belakang rekan satu timnya, Daniel Ricciardo, dan Vettel yang naik ke peringkat ketiga.

Vettel akhirnya naik podium ketiga. namun cerita ternyata belum usai.

Tak beberapa lama usai perayaan di podium, officials mengeluarkan keputusan terkait dugaan pelanggaran pengereman Vettel, saat sedang kebut-kebutan dengan Ricciardo di belakangnya.

Seperti dilansir dari situs Formula1, stewards pun memutuskan aksi Vettel abnormal dan berpotensi berbahaya. Vettel pun kena penalti 10 detik.

MEXICO CITY - Keberhasilan Lewis Hamilton yang tampil gemilang di GP Meksiko, sedikit tertutup dengan kontroversi podium ketiga. Dalam balapan 71

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News