Polda Metro Jaya Bakal Jemput Paksa Ketua FPI DKI Jakarta

Polda Metro Jaya Bakal Jemput Paksa Ketua FPI DKI Jakarta
Logo Polda Metro Jaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya tak hanya mengincar M Rizieq Shihab yang sudah dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan terkait kasus dugaan percakapan atau chat mesum dengan Firza Husein. Sebab, korps kepolisian pimpinan Irjen M Iriawan itu juga akan menjemput paksa Ketua DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Muchsin Alatas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan, penyidik sudah dua kali melayangkan surat panggilan ke Muchsin. Namun, surat panggilan itu tak digubris.

"Untuk Muchsin sudah dua kali dipanggil, nanti dikeluarkan surat perintah membawa dia juga,” ujar Argo, Senin (15/5).

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menuturkan, penyidik Polda Metro Jaya sengaja menyiapkan surat penangkapan karena Muchsin menghilang usai panggilan pertama. Karenanya ketika penyidik melayangkan surat panggilan kedua, Muchsin juga tak memenuhinya.

"Ketika penyidik berencana hendak memanggil Muchsin kembali, dia menghilang. Dua kali pemanggilan yang bersangkutan memilih mangkir," tutur dia.

Lantas, apakah polisi sudah mengetahui keberadaan Muchsin? Argo mengatakan, penyidik masih mendalaminya.

"Belum dapat informasi posisinya (Muchsin, red) di mana. Kalau ketahuan posisinya kita bawa paksa ini," tegas dia.(elf/JPG)


Polda Metro Jaya tak hanya mengincar M Rizieq Shihab yang sudah dua kali mangkir dari panggilan pemeriksaan terkait kasus dugaan percakapan atau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News