Polda Metro Jaya Segera Garap Habib Bahar di Polda Jabar

Polda Metro Jaya Segera Garap Habib Bahar di Polda Jabar
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan. Foto: Muhammad Ridwan/JawaPos.com

jpnn.com - Polda Jawa Barat telah menahan Habib Bahar bin Smith terkait kasus penganiayaan terhadap dua anak di Bogor. Namun, kasus lain yang tengah digarap Polda Metro Jaya juga menanti Habib Bahar.

Kasus yang menyeret Habib Bahar di Polda Metro Jaya adalah ujaran kebencian. Ada pengaduan dari Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid yang memolisikan Habib Bahar lantara dalam ceramahnya menebar kebencian dan fitnah terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan, jajarannya akan berangkat ke Polda Jabar untuk memeriksa Habib Bahar. “Itu beda kasus, nanti kami yang datang ke sana (Polda Jabar, red) untuk memeriksa,” kata Adi, Rabu (19/12).

Namun, Adi masih menunggu Polda Jabar menyelesaikan penyidikan terhadap Habib Bahar dalam kasus penganiayaan. “Biarkan Polda Jabar menyelesaikan, nanti dia terhambat pemeriksaannya,” sambung dia.

Sebelumnya Muannas Alaidid melaporkan Habib Bahar bin Smith ke Polda Metro Jaya pada Rabu (28/11). Laporan Muanas terdaftar dengan register nomor: TBL/6519/XI:2018/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 28 November 2018.(cuy/jpnn)


Habib Bahar yang kini menjadi tahanan Polda Jawa Barat juga terjerat kasus lain yang tengah diusut Polda Metro Jaya.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News