Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Aksi 211

Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Aksi 211
Aksi Bela Tauhid di depan kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (26/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan massa diperkirakan berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada besok (2/11) hari.

Mereka akan melakukan Aksi Bela Tauhid 211 menyikapi aksi pembakaran bendera oleh oknum Banser NU di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Atas adanya aksi itu, Kabag Pembinaan Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto mengatakan, polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat aksi berlangsung untuk menghindari kemacetan.

“Mulai Jalan Gajah Mada, Jalan Hayam Wuruk kemudian traffic light Harmoni itu kami sebut Zona A. Jadi dari Jalan Hayam Wuruk belok ke kiri ke arah Jalan Gajah Mada enggak bisa lurus ke Jalan Majapahit,” kata Sudarmanto, Kamis (1/11).

Kemudian, di traffic light Bina Graha, setelah belok kiri ke Jalan Juanda, pengendara akan diarahkan lurus dan tidak diperbolehkan belok kanan sampai ke traffic light Mahkamah Agung dan lurus ke arah Pasar Baru Jalan Doktor Sutomo.

“Termasuk yang putar balik di Tugu Adi Pura itu diluruskan juga, itu kami sebut zona B. Kemudian untuk Pasar Baru itu lurus ke Jalan Gunung Sahari bisa ke kanan ke Gedung Kesenian di situ ada pertigaan, di sana bisa ke kanan ke Jalan Lapangan Banteng Utara atau dia ke kiri ke Jalan Budi Utomo ketemu Jalan Gunung Sahari,” papar dia.

Perwira menengah ini menambahkan, dari Jalan Merdeka Utara yang mengarah ke kiri ke Jalan Pejambon akan dialihkan ke arah Masjid Istiqlal. Namun saat di Tugu Adi Pura pengendara tidak diperkenankan ke kiri, melainkan belok ke kanan dan kembali ke arah Pasar Baru.

“Arah kiri arah Jalan Pejambon, arah Hotel Borobudur akses jalan bisa ke kiri Hotel Borobudur ke arah Jalan Sawah Besar, ke arah kanan ke Jalan Pejambon nanti di depan Stasiun Gambir bisa ke kanan ke arah Gedung Pertamina maupun ke kiri ke arah Tugu Tani,” tutur dia.

Ribuan massa diperkirakan berkumpul di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada besok (2/11) hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News