Polda Metro Jaya Tuding Novel Mencederai Polri

Polda Metro Jaya Tuding Novel Mencederai Polri
Logo Polda Metro Jaya. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya merasa berang terhadap Novel Baswedan yang kini menjalani perawatan di Singapura. Pasalnya, Novel menyebut petinggi Polri ada yang terlibat dalam kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Menurut Kabud Humas Polda Metro Jaya Kombes Radan Prabowo Argo Yuwono, tudingan yang dilontarkan Novel melalui pemberitaan media luar negeri bisa mencoreng citra Polri. "Ini kami sayangkan, kalau ngomong seperti itu bisa mencederai institusi Polri," kata Argo, Sabtu (17/6). Baca juga: Novel Baswedan Blakblakan ke Media Mancanegara, Ini Pengakuannya

Argo pun meminta Novel untuk segera menyebut nama jenderal Polri yang diduga terlibat. Selain itu, Argo juga meminta mantan polisi itu menyertai tudingannya dengan bukti.

"Kalau misalnya Novel ngomong seperti itu ya, silakan buktikan, jenderalnya siapa namanya, kemudian buktinya apa," ujar dia.

Bukan hanya itu, Argo menilai pernyataan Novel tendensius. Menurutnya, pernyataan itu masuk dalam ranah pidana pencemaran nama baik. "Iya, itu bisa ada imiplikasi hukumnya," tegasnya.(mg4/jpnn)


Polda Metro Jaya merasa berang terhadap Novel Baswedan yang kini menjalani perawatan di Singapura. Pasalnya, Novel menyebut petinggi Polri ada yang


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News