Polda Telusuri Pelaku Lain Dalam Penyeludupan Bahan PCC

Polda Telusuri Pelaku Lain Dalam Penyeludupan Bahan PCC
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BATAM - Polda Kepri telah mengamankan enam pelaku penyeludupan bahan pembuatan PCC dari India ke Kepri beberapa waktu lalu.

Keenam pelaku tersebut yakni Ma, Rs alias Fe, Bh alias T, E, Ls dan B.

Namun pihak kepolisian menduga masih ada pelaku lainnya, yang terlibat dalam penyelundupan bahan farmasi berbahaya ini.

"Kami sedang mengambangkan kasus ini, untuk mengejar kemungkinan adanya pelaku lain," kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, Sabtu (23/9).

Sam menuturkan ada indikasi kuat, bahan farmasi berjenis Carisoprodol, Trihexyphenidil, Dextromethorphan, Diazepam, dan Setraline itu, telah dipasok ke beberapa tempat di Indonesia.

Sam menduga, kelompok ini tak hanya memasok satu pabrik saja. Tapi ada pabrik lainnya, yang diduga mendapatkan suplai bahan PCC dari para tersangka.

"Bosnya (Ma, red) ini terindikasi kuat ada hubungan dengan pabrik yang di Cimahi. Kami menduga ada pabrik lainnya, dan itu akan kami kembangkan," ungkapnya.

Tak hanya mengejar pelaku penyelundupan. Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga juga menuturkan pihaknya juga mengusut penyebab bisa lolosnya barang ini dari instansi yang terkait. Oleh sebab itu, dia menuturkan telah dibentuk satu tugas khusus yang mengusut kasus ini.

Polda Kepri telah mengamankan enam pelaku penyeludupan bahan pembuatan PCC dari India ke Kepri beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News