Polemik Gerindra Sulsel, Serahkan Pengurus Baru ke DPP

Polemik Gerindra Sulsel, Serahkan Pengurus Baru ke DPP
Kemeriahan rapat konsolidasi Gerindra di JIExpo, Kemayoran, Minggu (8/1). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Polemik kepengurusan DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan berlanjut usai ditinggal La Tinro Latunrung. Tak menerima peralihan jabatan ketua ke Idris Manggabarani (IMB), sejumlah kader berangkat ke Jakarta untuk menyerahkan kepengurusan baru.

Kepengurusan baru itu di bawah kepemimpinan Amrullah Pase. Susunan pengurus ini akan diserahkan ke DPP Partai Gerindra.

Bendaraha DPD Partai Gerindra Sulsel versi Amrullah Pase, Natsir Dacong, mengaku saat ini sudah berada di Jakarta.

"Saya sudah di Jakarta membawa susunan Pengurus DPD Gerindra Sulsel yang dipimpin Amrullah Pase untuk diserahkan ke DPP Gerindra," ujar Natsir, yang ditemani Ahmad Kahar Idu serta sejumlah pengurus lainnya dalam keterangan persnya, Rabu (18/1).

Amrullah Pase Cs membentuk kepengurusan sebagai penolakan atas manuver La Tinro La Tunrung dan Idris Manggabarani (IMB).

Sebelum memutuskan mundur dari kursi Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel beberapa waktu lalu, La Tinro menemui Prabowo. Dalam kesempatan itu, dia mengklaim diminta untuk mencarikan orang yang akan menggantinya. Saat itulah, dia mengusulkan IMB. Pada Senin, (9/1) lalu, La Tinro mengumumkan bahwa IMB yang akan menggantikannya.

Natsir menilai La Tinro dan IMB terlalu jauh melampaui kewenangan DPP Gerindra.

"Mereka berdua hanya diterima audiensi, lalu berusaha mengkondisikan seolah-olah sudah menjadi keputusan. Inikan masuk kategori politisi busuk," tegasnya.

Polemik kepengurusan DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan berlanjut usai ditinggal La Tinro Latunrung. Tak menerima peralihan jabatan ketua ke Idris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News