Polemik Pilpres 2019: Lieus Anggap Jokowi Presiden Tak Bertanggung Jawab

Polemik Pilpres 2019: Lieus Anggap Jokowi Presiden Tak Bertanggung Jawab
TUMPENG UNTUK DAHLAN : dari kiri Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Teguh Santosa, Wakil Ketua Umum Gerindra Arief Poyuono, Budayawan Adhie Massardi, Pakar Komunikasi Politik Hendri Satrio, Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Komtak) Lieus Sungkharisma, dan Koordinator Sahabat Dahlan Endon Swandana, di Jakarta, Selasa (18/4/17). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma kesal kepada Presiden Joko Widodo. Pasalnya, presiden yang akrab disapa Jokowi itu tidak menanggapi berbagai dugaan kecurangan terkait Pemilu 2019.

"Mengapa Presiden tidak pernah mengomentari kecurangan yang dilakukan oleh KPU?" ujar Lieus di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Rabu (24/4).

BACA JUGA: Murka, Lieus Minta Petugas Entri Data KPU Dijebloskan ke Penjara

Bagi Lieus, sudah menjadi tanggung jawab seorang kepala negara untuk menjamin hak demokrasi rakyatnya dalam gelaran Pemilu.

"Presiden adalah kepala negara yang harus menjamin pemilu berlangsung jujur dan adil," ungkapnya.

Lieus menyoroti kesalahan yang menjadi salah satu bukti adanya upaya kecurangan adalah kesalahan data pada sistem penghitungan suara.

Lebih parahnya lagi, lanjut Lieus, ketika Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu dengan enteng mengatakan kesalahan itu adalah human error yang wajar.

"Kok kemudian KPU cuma bilang salah input, human error, kok ringan sekali bilang begitu," tukasnya. (rmol)


Aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma kesal kepada Presiden Joko Widodo. Pasalnya, presiden yang akrab disapa Jokowi itu tidak menanggapi berbagai dugaan kecurangan terkait Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News