Polisi Amankan Ribuan C1 Salinan di Menteng

Polisi Amankan Ribuan C1 Salinan di Menteng
Anggota Bawaslu DKI Jakarta Puadi. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menemukan ribuan formulir C1 salinan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5) kemarin. Formulir C1 salinan itu berada di dalam sebuah mobil Daihatsu Sigra.

Anggota Bawaslu DKI Jakarta Puadi membenarkan penemuan ribuan salinan formulir C1 tersebut. Penemuan itu berawal saat polisi sedang melakukan operasi lalu lintas di kawasan Menteng dan memberhentikan sebuah mobil.

"Biasa, kalau polisi, kan, kalau operasi lihat-lihat nomor pelat dari mana, kemudian dihentikan mobil Daihatsu Sigra itu," kata Puadi saat dihubungi wartawan, Senin (6/5) siang.

BACA JUGA: TNI-Polri Bantah Data Formulir C1

Setelah memberhentikan, polisi kemudian memeriksa isi dalam mobil Daihatsu Sigra tersebut. Ternyata ditemukan dua buah kardus yang belakangan berisi formulir C1 salinan.

"Begitu dibuka ada dua kardus, nah, di luar kardusnya ada tulisan C1 Kabupaten Boyolali," ungkap dia.

BACA JUGA: Diduga Menggelembung 140.514 Suara, Kinerja KPU Bali Dipertanyakan

Atas temuan itu, polisi menjalin komunikasi dengan Bawaslu DKI Jakarta yang diteruskan ke Bawaslu Jakarta Pusat. Saat ini, Bawaslu Jakarta Pusat tengah menginvestigasi temuan formulir C1 salinan tersebut.

Penemuan formulir C1 salinan itu berawal saat polisi sedang melakukan operasi lalu lintas di kawasan Menteng dan memberhentikan sebuah mobil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News