Polisi Buru Pelaku Perusakan Stadion Jakabaring

Polisi Buru Pelaku Perusakan Stadion Jakabaring
Irjen Setyo Wasisto. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri sangat menyayangkan adanya aksi perusakan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sulawesi Selatan pada Sabtu (21/7) lalu.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan, rusaknya stadion menjelang Asian Games 2018 sangat disesalkan.

"Asian Games sudah di depan mata berapa hari lagi fasilitas yang dibangun dengan dana pemerintah, dana rakyat, dirusak oleh segelintir orang," ujar Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/7).

Dengan adanya kasus perusakan ini, jenderal bintang dua ini menegaskan kepolisian setempat bakal melakukan penyelidikan guna mencari siapa pelakunya.

"Sedang dilakukan penyelidikan oleh Polda Sumsel," ucapnya.

Setyo juga mengatakan, penyelidikan dilakukan dengan memeriksa kamera CCTV untuk mengetahui siapa saja yang terlibat dalam pengerusakan.

"Sekarang gini nanti apalagi yang di CCTV sudah pada lihat kan. Itu bisa langsung liat muka orang. Hati-hati kalau bobol keliatan di CCTV, pasti ketangkap. karena ada face recognition,” tegas dia.

Sementara itu, kini pihak Polri dan TNI membantu pihak Pemprov Sumsel dan Inasgoc untuk mensterilkan stadion. Tak hanya itu, pengamanan di stadion dan venue lainnya juga diperketat.

Mabes Polri sangat menyayangkan adanya aksi perusakan Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sulawesi Selatan pada Sabtu (21/7) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News