Polisi Harus Transparan soal Kebakaran Mobil di Dekat Lokasi Tablig Akbar

Polisi Harus Transparan soal Kebakaran Mobil di Dekat Lokasi Tablig Akbar
Aksi teror terjadi dalam acara isra mikraj yang dihadiri Habib Rizieq Shihab beserta ribuan jemaahnya di markas DPD FPI DKI Jakarta, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (16/4) dini hari. Foto: FPI for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR Syarif Abdullah Alkadrie menyatakan, polisi harus bertindak cermat dalam mengusut kasus kebakaran minibus di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Sabtu lalu (15/4) yang lokasinya berdekatan dengan acara tablig akbar umat Islam.

Menurutnya, suasana di DKI Jakarta jelang pilkada pada 19 April mendatang memang harus disikapi secara cermat. "Kami minta kasus kebakaran mobil diselidiki dengan seksama mengingat kondisi keamanan Jakarta sedang diuji jelang pilkada besok," kata Syarief, Senin (17/5).

Syarief menegaskan, pengungkapan dan tindakan secara cepat  sekaligus cermat dari kepolisian jelas akan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Hal yang harus diungkap, katanya, adalah motif pembakaran.

"Motif kebakaran mobil itu harus segera terungkap, apalagi ditemukan beberapa jeriken berisi bahan bakar," kata legislator asal daerah pemilihan Kalimantan Barat itu.

Syarief juga meminta kepolisian transparan dalam mengusut kasus itu. "Apakah ini sebuah kesengajaan dengan niat meneror masyarakat atau sebuah musibah. Kami minta kepolisian transparan," ujar Syarief.(boy/jpnn)


Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR Syarif Abdullah Alkadrie menyatakan, polisi harus bertindak cermat dalam mengusut kasus kebakaran minibus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News