Jumat, 21 Juli 2017 – 21:39 WIB

Polisi Kesampingkan Habib Rizieq demi Tuntaskan Firza

Kamis, 18 Mei 2017 – 13:53 WIB
Polisi Kesampingkan Habib Rizieq demi Tuntaskan Firza - JPNN.COM

Firza Husein tiba di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, Selasa (16/5). Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya mengebut penyidikan kasus pornografi dengan tersangka Firza Husein. Kini, penyidik fokus menggarap kasus itu agar bisa segera dilimpahkan ke kejaksaan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penyidik memang lebih memprioritaskan penanganan Firza yang juga diduga terlibat percakapan (chat) mesum dengan M Rizieq Shihab. "Penyidik tengah memproses dan menyusun berkas perkara tersebut sehingga akan diajukan ke JPU (jaksa penuntut umum, red),” kata Argo, Kamis (18/5).

Lantas, bagaimana dengan proses hukum terhadap Rizieq Shihab yang menjadi saksi dalam kasus itu? Argo mengatakan, untuk sementara penyidik mengesampingkannya.

Saat ini, kata Argo menambahkan, Rizieq berada di luar negeri. "Kita tunggu saja kembali ke Tanah Air," kata mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini.

Argo juga menolak berspekulasi terkait keterangan ahli yang menyebut Rizieq sebenarnya sudah bisa dijerat secara pidana dengan alat bukti yang ada. Menurut Argo, penyidik masih tetap fokus pada penyidikan terhadap Firza.

"Sampai sekarang belum mengagendakan gelar perkara (untuk Rizieq). Tapi kami fokus pada pemberkasan tersanga FH dulu," tandas dia. (mg4/jpnn)

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini