Polisi Prediksi 5 Ribu Pendukung Habib Rizieq

Polisi Prediksi 5 Ribu Pendukung Habib Rizieq
Habib Rizieq Shihab (tengah) saat Aksi Bela Islam II 4 November 2016. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan kepada Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab atas pernyataannya terkait uang keluaran Bank Indonesia berlogo Palu Arit, Senin (23/1) pukul 10.00 WIB. Polisi memperkirakan, ribuan pendukung Habib Rizieq akan mengawal pemeriksaan sama seperti di Polda Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan sekitar lima ribu orang akan mengawal Rizieq ke Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan. Mereka awalnya berkumpul dari Masjid Al-azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Ada pemberitahuan lima ribu orang ke sini. (Titik kumpul, red) di Masjid Al-azhar, nanti ada longmarch ke Polda Metro Jaya, nanti kami kawal," kata Argo ditemui di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1).

Menurut Argo, jumlah personel pengamanan akan disamakan dengan massa pendukung Habib Rizieq. Pihaknya juga menggandeng TNI untuk mengamankan pemeriksaan orang nomor satu di FPI itu.

Untuk diketahui, pada Minggu malam dilakukan rapat antara jajaran Polri dan TNI di Mapolda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan memimpin rapat itu. Selain itu, turut hadir Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Mempersiapkan semuanya. Kami sudah koordinasi, koordinasi semua pihak. Kami sudah mempersiapkan seluruh kegiatan pemeriksaan," kata dia.(Mg4/jpnn)


Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan kepada Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab atas pernyataannya terkait uang keluaran Bank


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News