Polisi Siap Kawal Ketat Sidang PK Ahok

Polisi Siap Kawal Ketat Sidang PK Ahok
Ribuan personel polisi tengah disiagakan. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Persidangan tingkat peninjauan kembali (PK) yang diajukan terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, hari ini (26/2).

Di persidangan perdana itu, massa dari Forum Umat Islam (FUI) dan Alumni 212 bakal turun ke jalan untuk mengawal jalannya sidang tersebut. Hal ini sudah disampaikan Sejken FUI Al-Khaththath.

Menyikapi hal tersebut, Polda Metro Jaya dibantu dengan Polres Metro Jakarta Pusat bakal menerjunkan pasukan pengamanan.

“Tentunya akan ada pengamanan baik dari polres maupun polda. Meski yang menggelar PN Jakut, kami akan amankan karena lokasi sidang di wilayah hukum pusat,” kata Kasubag Humas Polres Jakpus Kompol Suyatno, Senin.

Namun ketika ditanya berapa kisaran personel yang dikerahkan, Suyatno belum mau menyebutkan. Karena jumlahnya kata dia akan menyesuaikan massa di lapangan.

“Belum ya, kami nanti akan sesuaikan. Tapi yang pasti kami sudah menggelar apel kesiapan pagi tadi,” tandas dia. (mg1/jpnn)

 


Polisi akan mengerahkan personel pengamanan untuk menjaga sidang PK Ahok yang digelar di PN Jakarta Utara.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News