Polisi Tahan 4 Teroris yang Ingin Menyerang Raja Salman

Polisi Tahan 4 Teroris yang Ingin Menyerang Raja Salman
Raja Salman dan Presiden RI Joko Widodo. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - jpnn.com -Empat warga negara Yaman yang diduga kuat merencanakan serangan kepada Raja Salman ditangkap dalam operasi pada 21 hingga 26 Februari lalu di Malaysia.

Kepolisian Malaysia mengklaim, keempat orang yang berusia antara 26 dan 33 tahun ini masih terkait dengan jaringan kelompok Huthi. Mereka merencanakan serangan kepada rombongan Raja Salman yang mendarat di Kuala Lumpur, 26 Februari lalu.

"Kami berhasil menangkap mereka di waktu yang tepat. Terima kasih Tuhan, mereka bahkan tidak mendekati (tujuan serangan)," kata pejabat senior kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Khalid Abu Bakar, Selasa (7/3).

Polisi Tahan 4 Teroris yang Ingin Menyerang Raja Salman

Khalid Abu Bakar. Foto: AFP

Empat warga Yaman ini termasuk dalam tujuh orang yang ditangkap polisi anti-terorisme Malaysia. Tiga lainnya adalah warga negara Malaysia, satu dari Asia Timur dan seorang lagi dari Indonesia.

Pada Minggu (5/3) kemarin, kepolisian merilis ketujuh orang ini ditangkap karena terkait kelompok militan ISIS. Namun pada Selasa, kepolisian meng-update bahwa empat WN Yaman yang terkait Huthi ini merencanakan serangan terhadap Raja Salman dan rombongan.

Kelompok Huthi dikenal sebagai antipemerintahan Yaman. Nah, Saudi sendiri selama dua tahun belakangan merupakan koalisi dari pemerintahan Yaman.

Empat warga negara Yaman yang diduga kuat merencanakan serangan kepada Raja Salman ditangkap dalam operasi pada 21 hingga 26 Februari lalu di Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News