Politikus Golkar: Ahok Tak Pantas Berada di Indonesia

Politikus Golkar: Ahok Tak Pantas Berada di Indonesia
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Pernyataan pedas disampaikan politikus Golkar, Ahmad Doli Kurnia terkait sikap kubu Basuki T Purnama (Ahok) terhadap Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin di persidangan perkara penistaan agama, Selasa (31/1) kemarin.

"Saya ingin tegaskan bahwa orang seperti Ahok ini sudah tidak pantas lagi berada di Indonesia. Bagi umat Islam, ulama itu adalah orang tua, panutan, dan teladan," kata Doli, melalui pernyataan tertulis, Rabu (1/2).

Mantan Sekjen PB HMI ini mengatakan, Ketua MUI itu adalah orang tuanya para ulama. Mereka berada di posisi terhormat dan mulia. Namun, kata Doli, Ahok memposisikannya seperti teman seangkatan, bahkan memusuhinya.

Atas perlakuan terhadap Kiai Ma'ruf Amin itu, tambah Doli, bangsa Indonesia pantas terhina. Bukan hanya umat Islam. Sebab, pemuka agama tak lagi dihormati.

"Sebagai masyarakat beragama, menghina dan merendahkan ulama tak ada bedanya menghina dan merendahkan pendeta, pastur, biksu, dan pemuka agama apa pun," tegas dia. (fat/jpnn)


Pernyataan pedas disampaikan politikus Golkar, Ahmad Doli Kurnia terkait sikap kubu Basuki T Purnama (Ahok) terhadap Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News