Politikus PAN Ingatkan Jaksa KPK Hentikan Manuver Sudutkan Amien Rais

Politikus PAN Ingatkan Jaksa KPK Hentikan Manuver Sudutkan Amien Rais
Yandri Susanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR Yandri Susanto meminta jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhenti bermanuver dengan membidik Amien Rais. Sebab, jaksa KPK terus mengumbar pernyataan tentang dugaan bahwa mantan ketua umum PAN itu kecipratan uang korupsi.

“Hentikan saja manuver jaksa KPK itu,”  kata Yandri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (19/6).

Dia menegaskan, tidak ada untungnya jaksa terus bermanuver. Malah, yang ada akan merusak kredibilitas jaksa di komisi antikorupsi itu.

Yandri pun merasa heran karena KPK ngotot untuk mengusut dugaan aliran dana ke Amien dalam kasus korupsi alat kesehatan (alkes) yang menjerat Siti Fadilah Supari. Padahal, majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta dalam putusan atas mantan menteri kesehatan itu sudah mengesampingkan tudingan jaksa tentang aliran uang ke Amien.

“Kenapa ngotot, ada apa di balik itu? Siapa yang memesan?” katanya.
        
Lebih lanjut Yandri mengatakan, ketika hakim sudah mengesampingkan maka mestinya jaksa juga mengikutinya. Bahkan, katanya, mestinya jaksa KPK meminta maaf karena sembarangan menuduh Amien. “Jangan bermanuver lagi,” katanya.(boy/jpnn)


Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR Yandri Susanto meminta jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhenti bermanuver dengan membidik


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News