Politikus PDIP Sepakat Ormas Anti Pancasila Dibubarkan

Politikus PDIP Sepakat Ormas Anti Pancasila Dibubarkan
Henry Yosodiningrat. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Anggota DPR Fraksi PDIP Henry Yosodiningrat mengatakan bahwa setiap organisasi yang ada di Indonesia harus mengutamakan ideologi Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Henry sepakat bahwa organisasi yang keluar dari ideologi tersebut, harus dibekukan karena mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Harus punya tujuan. Kalau ormas bertentangan dengan Pancasila, maka demi hukum berdasarkan Undang-undang harus dibubarkan," kata dia di usai berkoordinasi dengan pejabat Polri di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/1).

Dia mengatakan, saat ini ada beberapa organisasi yang fungsinya malah meresahkan masyarakat. Organisasi tersebut, jelasnya, kerap menunjukkan intoleransi dan menyebabkan perpecahan di Indonesia.

Meski tidak menyebut nama organisasi tersebut, Henry mengaku pemerintah atau pun Polri bisa saja melakukan riset. Tujuannya adalah membubarkan organisasi yang tidak sejalan dengan Pancasila.

"Salah satunya adalah bubarkan saja, bisa lalukan semacam riset. Nyatanya masyarakat sadar akan adanya perpecahan," beber dia.

Seperti diketahui, kedatangan anak buah Megawati Soekarnoputri ini adalah meminta Polri untuk menahan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, Habib Rizieq merupakan sosok yang menimbulkan perpecahan dan mengancam persatuan Indonesia. (Mg4/jpnn)

 


 Anggota DPR Fraksi PDIP Henry Yosodiningrat mengatakan bahwa setiap organisasi yang ada di Indonesia harus mengutamakan ideologi Pancasila


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News