Politikus PDIP: Tangkap Habib Rizieq

Politikus PDIP: Tangkap Habib Rizieq
Imam Besar FPI, Habib Rizieq. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR, Henry Yosodiningrat mendatangi Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/1) untuk membicarakan polemik terkait Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Kedatangan Henry sendiri diterima oleh Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto. Usai pertemuan, Henry mengklaim, kedatangannya mewakili DPR untuk meminta polisi menangkap Habib Rizieq.

"Tujuannya meminta perhatian dari institusi, segera lakukan penangkapan terhadap Habib Rizieq Shihab," kata dia di Mabes Polri.

‎Menurut pria yang juga menjabat Ketua Gerakan Nasional Anti-narkoba (Granat) ini, Rizieq terus melontarkan pernyataan yang mengganggu keutuhan NKRI.

Dia menilai, setiap pesan yang disampaikan Habib Rizieq, bermuatan provokasi, caci maki, dan fitnah. "Saya dengar ini dikeluhkan masyarakat," tambahnya.

Dia juga memandang, keberadaan Habib Rizieq merusak tatanan bernegara dan kerukunan antarumat beragama.

‎"Perpecahan antara etnis dan agama. Saya khawatir bila terus menerus akan mengancam kesatuan dan persatuan negara, yang dapat meruntuhnya NKRI dan Pancasila," jelasnya. (mg4/jpnn)


Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR, Henry Yosodiningrat mendatangi Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/1) untuk membicarakan polemik


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News