Politikus PPP: Aneh, Wapres Jusuf Kalla Kok Bela Menteri Yuddy

Politikus PPP: Aneh, Wapres Jusuf Kalla Kok Bela Menteri Yuddy
Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mempersoalkan langkah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang mengumumkan hasil evaluasi kinerja kementerian dan dan lembaga. Padahal, sebagaimana disampaikan Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung bahwa tidak ada penugasan dari Presiden Joko Widodo kepada MenPAN-RB untuk mengumumkan hasil evaluasi tersebut.

“Sangat jelas Seskab menegaskan bahwa tidak ada penugasan presiden kepada MenPAN-RB mengumumkan hasil evaluasi tersebut,” kata Arsul Sani, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (7/1).

Anehnya, ujar anggota Komisi III DPR ini, beberapa menit setelah Seskab mengumumkan sikap Presiden Joko Widodo yang tidak menugaskan MenPAN-RB untuk mengumumkan hal itu, justru Wakil Presiden Jusuf Kalla malah membela MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi.

“Wapresnya bilang dukung Yuddy Chrisnandi mengumumkan itu ke publik untuk memenuhi asas transparansi,” kata Arsul Sani.

Dengan siapa pun, kata Arsul, sepertinya orang nomor dua memang sukanya beda dengan orang nomor satu di negeri ini. “Sama SBY dulunya juga begitu kan? Senangnya selalu beda sikap di depan rakyatnya sendiri,” katanya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mempersoalkan langkah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News