Politisi Golkar Nilai Kementan Kayak OKB

Politisi Golkar Nilai Kementan Kayak OKB
Politisi Golkar Nilai Kementan Kayak OKB
JAKARTA--Program Kementerian Pertanian (Kementan) dinilai banyak yang tumpang tindih. Alhasil, anggaran besar yang digelontorkan ke instansi yang kini dipimpin politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suswono tersebut, tidak tepat sasaran.

"Maaf-maaf saja, Kementan ini seperti OKB (orang kaya baru) saja. Saking banyaknya anggaran, apa-apa maunya dibeli," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Firman Subagyo dalam rapat kerja dengan Menteri Pertanian, Suswono, Kamis (15/9).

Dia mencontohkan prilaku OKB yang ngebet beli mobil Mercedes, kulkas, AC, dan lain-lain. Padahal tidak ada listriknya. "Yang begini ini kan namanya mubazir. Nah, seperti itulah kondisi Kementan," kritiknya.

Politisi dari Partai Golkar ini menambahkan, dalam penyusunan  kegiatan dan penggunaan anggaran Kementan, lebih memetingkan kepentingan masing-masing direktorat. "Ada program yang penting malah diabaikan. Lihat saja PPL (Petugas Penyuluh Lapangan, red) kita, yang gajinya belum dibayarkan. Kenapa bukan itu yang diutamakan," cetusnya.

JAKARTA--Program Kementerian Pertanian (Kementan) dinilai banyak yang tumpang tindih. Alhasil, anggaran besar yang digelontorkan ke instansi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News