Polres Batara Tangkap Penambang Emas Ilegal

Polres Batara Tangkap Penambang Emas Ilegal
Polres Batara Tangkap Penambang Emas Ilegal
MUARA TEWEH – Aparat Polres Barito Utara (Batara) berhasil menangkap empat penambang emas tanpa izin di di pinggiran DAS Barito, Muara Teweh, akhir pekan tadi. Mereka adalah HG (18), RD (20) dan RK (18) diamankan di Desa Mukut dan EH (37) di Desa Jangkang.

Dalam penggerebekan di desa Mukut, polisi menyita barang bukti (barbuk) 1 unit mesin pompa, ember, selang, paralon, 4 karpet dan spiral. Sementara di Desa Jangkang diamankan satu kapal motor, 2 unit mesin dumping, pipa paralon, selang dan ¼ kubik pasir.

Kapolres Batara AKBP Bermen JP Sianturi SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Batara AKP Heru Eko Wibowo membenarkan, adanya penangkapan pelaku PETI. Saat itu, pelaku tidak bisa menunjukan surat perizinan pertambangan emas.

"Tersangka kami tahan untuk pengembangan penyidikan. Begitu juga barbunya disita," katanya kepada para wartawan, seperti dilansir Kalteng Pos (JPNN Grup), Senin (22/10).

 

MUARA TEWEH – Aparat Polres Barito Utara (Batara) berhasil menangkap empat penambang emas tanpa izin di di pinggiran DAS Barito, Muara Teweh,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News