Polres Metro Jakbar Gagalkan Penyeludupan 100 Kg Sabu-sabu dari Riau

Polres Metro Jakbar Gagalkan Penyeludupan 100 Kg Sabu-sabu dari Riau
Narkotika jenis sabu-sabu. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan upaya penyeludupan sabu-sabu sebanyak lima karung yang dimuat dalam kontainer, Senin (21/4) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, sabu-sabu yang beratnya lebih dari 100 kilogram itu diseludupkan dari Pekanbaru, Riau.

“Sabu-sabu ini digabung dengan ratusan karung arang. Rencananya akan dikirim ke Balaraja, Tangerang,” sebut Hengki, Rabu (24/4).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan, penangkapan ini dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari masyarakat. Setelah dilakukan pendalaman, ternyata benar ada upaya penyeludupan.

“Setelah dipantau, sabu-sabu ini akhirnya kami temukan dalam kontainer saat melintas di Tol Bakahueni, Lampung,” sebut dia.

Dari pengungkapan itu, petugas juga menangkap dua pelaku yang menjadi kurir.

“Satu sopir dan satu lagi kernet. Keduanya masih diperiksa untuk proses pengembangan terhadap siapa yang mengirim dan penerima nanti,” tegas Erick. (cuy/jpnn)

 


Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan upaya penyeludupan sabu-sabu sebanyak lima karung yang dimuat dalam kontainer, Senin (21/4) lalu.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News