Polri Berikan Anugerah Bintang Bhayangkara Utama Buat Kepala Staf TNI AU

Polri Berikan Anugerah Bintang Bhayangkara Utama Buat Kepala Staf TNI AU
Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: M Fathra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto mendapatkan anugerah bintang Bhayangkara Utama. Ini merupakan bentuk penghargaan karena TNI AU mampu bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan nasional.

"Ini merupakan bentuk penghargaan dari Pak Presiden dan Polri karena jasa beliau, baik yang telah dilaksanakam maupun nanti kerja sama yang akan datang," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/7).

Dia menambahkan, TNI AU juga banyak berkontribusi menunjang operasional Polri dalam hal operasi penyelamatan pembajakan udara, surveillance, dan juga Operasi Tinombala.

Selain itu, TNI AU juga turut mendukung kegiatan kemanusiaan berupa SAR kecelakaan pesawat dan pencarian manusia. "Kemudian operasi kemanusiaan seperti banjir bandang, kami juga minta bantuan AU untuk angkut pasukan Polri," kata dia.

Lebih lanjut kata Tito, personel TNI AU juga banyak yang diperbantukan ke Polri. Seperti menjadi instruktur menerbangkan pesawat dan terjun payung. "Dengan penganugerahan ini jajaran Polri berharap hubungan yang sudah sangat baik dengan TNI AU nantinya di bawah Bapak Marsekal Hadi akan semakin kuat," tandas dia.

Sementara itu Hadi mengatakan bahwa penghargaan ini bukan ditujukan untuk dirinya, melainkan institusi TNI AU. Dia mengapresiasi Polri dalam memberikan bintang Bhayangkara Utama itu.

"Satu bentuk penghargaan pada AU dan satu bentuk soliditas yang tinggi antara AU dan Polri. Diberikan pada pimpinan AU otomatis diberikan ke seluruh prajurit TNI AU sehingga jajaran di bawah memiliki pemikiran yang sama untuk mendukung kemajuan Polri," jelas Hadi. (mg4/jpnn)


Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto mendapatkan anugerah bintang Bhayangkara Utama. Ini merupakan bentuk penghargaan karena TNI


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News