Polri Mulai Petakan Anggota KKB Pelaku Pembantaian di Nduga

Polri Mulai Petakan Anggota KKB Pelaku Pembantaian di Nduga
Tim gabungan TNI - Polri mengevakuasi jenazah korban kebrutalan KKB. Foto: Polres Jayawijaya for Cendrawasih Pos

jpnn.com, JAKARTA - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menerangkan, pihaknya terus berusaha untuk mengungkap kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang membantai pekerja di Nduga, Papua.

Dari pemeriksaan awal, diketahui, aksi pembantaian terhadap pekerja PT Istaka Karya itu mendapat restu Panglima Komando Daerah Pertahanan (Kodap) III Ndugama yang berinisial PU.

Diketahui juga, PU adalah atasan dari Egianus Kogoya (EK). Selama ini Egianus diduga sebagai sosok yang selama ini disebut otak penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atas pekerja PT Istaka Karya di Nduga.

"Kami sudah berhasil mengidentifikasi anggotanya juga. Diduga ikut merestui terjadinya penyerangan itu, panglima atas nama PU," ujar Dedi, Rabu (12/12).

Kemudian, Egianus juga diketahui sebagai salah satu anak buah PU untuk yang ditunjuk sebagai pemimpin untuk wilayah Mugi dan Alguru.

Selain Egianus, PU juga memiliki tujuh anak buah lagi yang ditugaskan untuk memimpin sejumlah wilayah berbeda.

Mereka adalah PL dan OW di wilayah Mapenduma dan Kenyam. Lalu RL di wilayah Mbua, Habema, dan Ilkema.

Kemudian A di wilayah Paro dan Nduga, NT di wilayah Habema dan Ilkema serta BT di wilayah Nduga.

Polri menerangkan, pihaknya terus berusaha untuk mengungkap kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang membantai pekerja di Nduga, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News