Polri Pastikan Wilayah DIY Aman Jelang Kunjungan Presiden

Polri Pastikan Wilayah DIY Aman Jelang Kunjungan Presiden
Personel Densus 88 Antiteror. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penyergapan terhadap terduga teroris di Jalan Kaliurang, Yogyakarta, Sabtu (14/7).

Penyergapan itu berlangsung sehari sebelum Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke DIY.

Rencananya Minggu (15/7) besok orang nomor satu di Indonesia itu akan melakukan kunker dengan mengunjungi sejumlah wilayah di Yogyakarta.

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto menerangkan, dengan adanya penangkapan terduga teroris ini tak akan membatalkan kunjungan kerja Presiden Jokowi.

“Enggak, tetap (jadi kunker),” kata dia kepada wartawan, Sabtu (14/7).

Dia memastikan wilayah DIY tetap aman dan siap menyambut kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. “Aman kok,” imbuh dia.

Yulianto juga menambahkan, dengan adanya penangkapan terduga teroris ini tak akan mengganggu gelaran Asian Games 2018. “Pokoknya aman,” tegasnya.

Diketahui pada Sabtu sore sempat ada baku tembak antara terduga teroris dengan anggota Densus 88. Akibatnya, tiga terduga teroris tewas ditembak dan dua anggota Densus 88 terluka di bagian tangan.(mg1/jpnn)


Polda DIY memastikan wilayah DI Yogyakarta tetap aman dan siap menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo yang rencananya berlangsung Minggu (15/7) hari ini.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News