Polri-Polisi Arab Teken MoU Atasi Kejahatan Besar Ini

Polri-Polisi Arab Teken MoU Atasi Kejahatan Besar Ini
Wakapolri Komjen Syafruddin (berdiri di dekat mikrofon) usai bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di Mabes Polri, Senin (27/2). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Polri dan Kepolisian Arab Saudi satu visi menangani permasalahan kejahatan terorganisasi transnasional di negaranya masing-masing.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli mengatakan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar pertemuan dengan Kepala Kepolisian Arab Saudi Commisaris General Othman bin Naseer Al Mehrej.

Pertemuan berlangsung di rumah dinas Kapolri pada Selasa (28/2) malam.

"Kerja sama yang dilakukan dalam hal penanganan di bidang transnasional combating crime," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/3).

Komitmen penanganan masalah tersebut, kata Boy, sudah dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman alias MoU. "Sudah dibulatkan dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama," kata Boy.

Kemudian, lanjut Boy, dua belah pihak bersama-sama menyepakati bahwa narkoba dan terorisme merupakan kejahatan yang harus diberantas bersama.

Lalu, Arab Saudi juga mengajukan kerja sama meminimalisir dampak konflik di Timur Tengah khususnya di Irak dan Suriah.

"Indonesia atau Arab Saudi menghadapi problem yang tidak kecil," tandas Boy. (Mg4/jpnn)


 Polri dan Kepolisian Arab Saudi satu visi menangani permasalahan kejahatan terorganisasi transnasional di negaranya masing-masing.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News