Polri Siagakan 446 Personel Demi Kelancaran Liburan Obama di Bali

Polri Siagakan 446 Personel Demi Kelancaran Liburan Obama di Bali
Barack Obama. Foto: AFP

jpnn.com, BALI - Presiden Ke-44 Amerika Serikat Barrack Obama beserta keluarga bakal liburan ke Bali, hari ini (23/6) hingga Rabu (28/6).

Sebanyak 446 personel disiagakan untuk mengawal tamu VVIP itu.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, selain Obama, Bali juga akan kedatangan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Keduanya berkunjung ke Bali untuk berlibur.

"Untuk pengamanan dari kepolisian 446 personel. Ada satgas yang membidangi kegiatan masing-masing. Insyaallah kegiatan liburan bisa berjalan lancar, mulus, dan (tamu) dapatkan kesenangan selama di Bali," kata Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (23/6).

Mengenai kunjungan detail Obama selama di Bali, Rikwanto mengaku tidak mengetahuinya. Namun, Obama dan keluarga menginap di Hotel Four Season Ubud, Bali.

"Mereka berlibur bersama keluarga untuk melihat beberapa daerah di Bali tentunya dengan pengawalan yang memadai untuk kelancaran kegiatan. Saat yang sama Bali juga ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar selama Idulfitri," kata dia.

Dia menambahkan, suasana di Bali terpantau ramai lancar pada saat kedatangan Obama. Belum lagi, ada juga PM Malaysia.

Saat disinggung apakah akan ada penutupan jalur untuk dua tokoh tersebut, Rikwanto menampiknya. Obama bahkan meminta diperlakukan sebagai wisatawan lainnya.

Presiden Ke-44 Amerika Serikat Barrack Obama beserta keluarga bakal liburan ke Bali, hari ini (23/6) hingga Rabu (28/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News