Polri Tetap Siagakan Personel Pengamanan di Kantor Bawaslu

Polri Tetap Siagakan Personel Pengamanan di Kantor Bawaslu
Situasi Jalan MH Thamrin di depan kantor Bawaslu, Jakarta Pusat, Senin (27/5) ini. Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Aparat kepolisian masih menerapkan penjagaan ketat di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/5) ini. Ratusan aparat masih bersiaga di beberapa titik area kantor Bawaslu.

Penjagaan dilakukan polisi meski kawat besi dan barier beton di area luar kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, telah dicabut.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyebut pihaknya belum berencana menarik aparat dari kantor Bawaslu.

Hasil deteksi dini situasi keamanan area kantor Bawaslu, belum memungkinkan penarikan aparat kepolisian.

Baca: Ternyata Ini Alasan Sebenarnya Polisi Menetapkan Mustofa Nahrawardaya Jadi Tersangka

"Kami akan melihat perkembangan situasi ke depan. Kami akan terus melakukan deteksi dini terhadap situasi perkembangan yang ada," ucap Gatot ditemui di depan kantor Bawaslu, Jakarta, Senin (27/5).

Menurut dia, penempatan aparat kepolisian di area Bawaslu, bisa meminimalisir potensi kerawanan. Terutama untuk mencegah peristiwa kerusuhan pada 22 Mei 2019 kembali terulang.

"Kami meminimalisir dan kami berharap peristiwa kemarin oleh para perusuh itu tidak terulang kembali. Kami menghimbau, mari laksanakan demokrasi ini sesuai dengan aturan-aturan yang ada," ungkap dia.

Aparat kepolisian masih menerapkan penjagaan ketat di kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/5) ini. Ratusan aparat masih bersiaga di beberapa titik area kantor Bawaslu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News