Polwan Cantik Berhijab di Tengah Padatnya Jalur Pantura

Polwan Cantik Berhijab di Tengah Padatnya Jalur Pantura
Polwan Cantik Berhijab di Tengah Padatnya Jalur Pantura. Kasatlantas Polresta Pekalongan AKP Rachmawati. Foto Luthfi Hanafi/Radar Semarang/JPNN.com

jpnn.com, PEKALONGAN - Perkenalkankan. Namanya Rachmawati. Dia adalah salah satu polwan cantik yang dimiliki Polresta Pekalongan, Jawa Tengah.

Pangkatnya Ajun Komisaris Polisi (AKP). Aura kecantikannya semakin terpancar dengan balutan hijabnya.

Sebagai perwira pertama, Rachmawati kini dibebani tugas untuk mengatur lalu lintas. Sesuai dengan jabatan yang kini diembannya, kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Pekalongan.

Ini adalah pengalama pertamanya dinas lapangan di jalur terpadat di Pantura Kota Pekalongan. Dengan siap siaga penuh, dia harus menghadapi arus mudik dan balik Lebaran.

“Ini tanggung jawab besar. Yang paling dekat ini adalah mudik Lebaran. Kami sudah ada rencana pengamanan jalur dan jalur alternatif yang sudah terintegrasi dengan wilayah sekitar,” kata ibu tiga anak asal Jogjakarta ini seperti yang dilansir Radar Semarang (Jawa Pos Group).

Kota Pekalongan, kata Rachmawati, merupakan titik lelah pemudik. Dipastikan akan banyak pengendara istirahat.

Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak agar turut menyediakan lokasi peristirahatan yang memadai.

Menjadi Kasatlantas perempuan pertama di pantura, menurutnya, tantangan yang cukup besar. Namun Rachmawati bersyukur, sepanjang karirnya dia berada di bagian lalulintas, sudah terbiasa melakukan penanganan.

Perkenalkankan. Namanya Rachmawati. Dia adalah salah satu polwan cantik yang dimiliki Polresta Pekalongan, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News