Pongki Barata: Ini Konser Terbaik Dalam Karier Saya

Pongki Barata: Ini Konser Terbaik Dalam Karier Saya
Pongki Barata. Instagram/Pongki_barata

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pongki Barata mengaku terharu bisa menggelar konser reuni dengan mantan band yang pernah membesarkan namanya, Jikustik. Dia bahkan mengklaim konser yang diadakan di Grand Pacific Hall, Yogyakarta pada Jumat (29/3) malam adalah konser terbaik.

"Ini adalah konser terbaik dalam karier saya," kata Pongki di atas panggung.

Vokalis 41 tahun itu non-aktif dengan Jikustik sejak 2010. Dari tahun tersebut, Pongki dan personel lainnya nyaris tidak berkomunikasi.

Hingga akhirnya dia, Icha, beserta Dadi, Carlo, dan Adit kembali dipertemukan lewat konser Jikustik Reunian.

"Reuni ini terjadi karena semangat rekonsiliasi, berdamai dengan masa lalu. Banyak tawaran datang untuk kami reuni sejak lima tahun lalu, tapi kami tidak mau. Baru kali ini Mas Anas (Rajawali Indonesia) menyodorkan semangat rekonsiliasi, kebetulan saya juga kangen sama teman-teman saya yang sudah lama tidak ngobrol," cerita Pongki soal terjadinya konser Jikustik Reunian ini.

Jikustik Reunian sendiri sukses membuat sejarah di kota kelahiran mereka, Yogyakarta. Untuk pertama kalinya, band pop itu kembali konser dengan formasi awal setelah 10 tahun berpisah.

Konser Jikustik Reunian diselenggarakan di Grand Pacific Hall, Yogyakarta pada Jumat (29/3) malam.

Mantan personel yaitu Pongki (vokal dan gitar), Icha (bass dan vokal) akhirnya sepanggung lagi dengan Adit (keyboard), Carlo (drum), dan Dadi (gitar) yang kini menjalankan Jikustik.

Reuni ini terjadi karena semangat rekonsiliasi, berdamai dengan masa lalu. Banyak tawaran datang untuk kami reuni sejak lima tahun lalu, tapi kami tidak mau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News