Ponpes di Pacitan Bikin Wakil Ketua MPR Kagum

Ponpes di Pacitan Bikin Wakil Ketua MPR Kagum
Wakil Ketua MPR, Mahyudin. Foto: Humas MPR

jpnn.com, PACITAN - Wakil Ketua MPR Mahyudin mengunjungi Pondok Pesantren Tremas di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu (29/3). Kunjungannya dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Dalam kegiatan itu, Mahyudin merasa kagum pada para santri di Ponpes Tremas. Sebab, para santri menunjukkan diri sebagai sosok Pancasilais.

"Saya kagum dengan para santri yang sangat antusias mengikuti acara ini. Sifat Pancasilais harus ditanamkan sejak dini agar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara agar memupuk rasa cinta pada ideologi bangsa," kata Mahyudin.

Politikus Partai Golkar itu mengatakan, Ponpes Tremas punya catatan tersendiri dalam perjalanan sejarah bangsa. Sebab, di pondok itu pula pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari pernah menimba ilmu.

“Saya sangat yakin bahwa santri di Ponpes Tremas menjadikan beliau (Kiai Hasyim, red) sebagai teladan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara. Pantas saja bila sifat Pancasilais santri sangat tinggi di ponpes ini," pungkasnya.(mg5/JPNN)


Wakil Ketua MPR Mahyudin mengunjungi Pondok Pesantren Tremas di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu (29/3). Kunjungannya dalam rangka Sosialisasi


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News