Pos TNI AL Meulaboh Evakuasi Tongkang Terdampar

Pos TNI AL Meulaboh Evakuasi Tongkang Terdampar
Evakuasi Tongkang Terdampar: Salah tongkang yang dievakuasi prajurit Posal Meulaboh yang terdampar di Pantai Gunung Keling, Kabupaten Aceh Barat. FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - jpnn.com - Pos Angkatan Laut (Posal) Meulaboh yang merupaklan salah satu Posal di bawah jajaran Lantamal I Belawan, berhasil mengevakuasi terhadap tongkang yang terdampar di Perairan Meulaboh, Aceh, Jumat (6/1). Tongkang tersebut terdampar karena mengalami cuaca buruk.

Saat menerima laporan dari pemilik tongkang, Tim Evakuasi Posal Meulaboh segera menuju ke lokasi terdamparnya tongkang di dua tempat. Untuk tongkang BG Arabika 8025 dengan bobot 3054 GT di Pantai Gunung Keling Kabupaten Aceh Barat dan tongkang BG Marina Power 3042 berbobot 3048 GT di Pantai Suak Puntong Kabupaten Nagan Raya bersama pemilik tongkang.

Proses evakuasi yang di lakukan tim evakuasi dari Posal meulaboh di bantu pemilik tongkang PT Bahtera Adhiguna dapat berjalan dengan aman karena kedua tongkang tersebut tanpa muatan.

Berdasarkan siaran pers Dispen Koarmabar, selain dua tongkang tersebut tim evakuasi juga melakukan proses evakuasi terhadap dua tongkang yang terdampar di Kabupaten Aceh Barat di lokasi yang berbeda di Pantai Ujong Kareung dan Pantai Peunaga.

Kedua tongkang yakni BG Marina Power-3018 berbobot 3089 GT dan BG Marina Power 3049 3048 GT. Kedua tongkang tersebut terdampar akibat mengalami cuaca buruk, dan sampai saat ini tim evakuasi Posal Meulaboh dibantu dari pemilik tongkang masih menunggu dan belum bisa melakukan evakuasi diakibatkan tingginya gelombang laut.  


Pos Angkatan Laut (Posal) Meulaboh yang merupaklan salah satu Posal di bawah jajaran Lantamal I Belawan, berhasil mengevakuasi terhadap tongkang


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News