Posko Angkutan Laut Lebaran Akan Dimulai H-15

Posko Angkutan Laut Lebaran Akan Dimulai H-15
Pelabuhan. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, A. Tonny Budiono menerbitkan Instruksi Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2017.

Hal ini merupakan tindaklanjut dari instruksi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada seluruh jajaran di Kementerian perhubungan untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran tahun 2017 dengan sebaik-baiknya.

Tonny menginstruksikan kepada para Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama, Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Kepala Kantor Pelabuhan Batam, dan Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan untuk mempersiapkan dengan matang pelaksanaan Angkutan Laut Lebaran 2017 dengan melakukan beberapa hal penting dan strategis.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini periode Posko Angkutan Laut Lebaran akan dimulai pada H-15 hingga H+15 libur Idul Fitri atau dari 10 Juni hingga 11 Juli 2017,” ucap Tonny, Senin (29/5).

Untuk itu, Tonny menginstruksikan kepada setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) penyelenggara pelabuhan untuk membentuk Posko Angkutan Laut Lebaran 2017 (1438 H) dan mengirimkan daftar nama penanggungjawab posko harian serta nomor kontak yang bisa dihubungi selama posko.

“Hal penting lain yang harus dilakukan yaitu menyiapkan sarana dan prasarana pelabuhan serta mengecek kelaikan armada angkutan kapal penumpang yang menyinggahi pelabuhan yang menjadi tanggung jawab masing-masing UPT,” tandas Tonny.(chi/jpnn)


Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, A. Tonny Budiono menerbitkan Instruksi Persiapan Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News