PP Muhammadiyah: Yakinlah, Rakyat jadi Penentu

PP Muhammadiyah: Yakinlah, Rakyat jadi Penentu
Pemilu 2019. ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tokoh Muhammadiyah Azrul Tanjung mengatakan, parpol-parpol besar yang memilih presidential threshold (PT) 20-25 persen, belum tentu jadi pemenang dalam pemilu nanti. Gambaran rilnya terjadi di Pilgub DKI Jakarta, di mana pasangan yang diusung parpola besar justru kalah.

"Tidak usah khawatir PT 20 persen itu. Justru ini kesempatan parpol-parpol untuk menunjukkan visi misinya ke rakyat karena penentu akhir di rakyat," kata Azrul kepada JPNN, Minggu (23/7).

Dia menambahkan, Muhammadiyah sampai saat ini belum menentukan sikap mendukung tokoh mana. Namun, Muhammadiyah selalu memberikan imbauan agar memilih capres yang berpihak kepada umat.

"Kami tidak melihat warna partainya. Walaupun capresnya diusung bukan oleh partai besar tapi visi misinya jelas untuk kemaslahatan umat akan didukung warga Muhammadiyah," terangnya.

PT 20 persen, lanjut Azrul, karena adanya ketakutan partai penguasa untuk kemunculan lebih dari dua calon. Sebab, pelaksanaan pilkada DKI Jakarta jadi gambaran Pilpres 2019.

"Kalau saya melihat ada ketakutan-ketakutan dari partai penguasa sehingga digiring PT 20-25 persen. Karena itu parpol-parpol lainnya harus semakin solid. Yakinlah, rakyat yang jadi penentunya," tandasnya.(esy/jpnn)


Tokoh Muhammadiyah Azrul Tanjung mengatakan, parpol-parpol besar yang memilih presidential threshold (PT) 20-25 persen, belum tentu jadi pemenang


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News