PPP Cenderung Dukung Anies-Sandi

PPP Cenderung Dukung Anies-Sandi
Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum memutuskan mendukung siapa pun pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Namun, arah dukungan seperti lebih besar diberikan kepada pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani mengatakan, pihaknya tentu menampung semua aspirasi konstituen partai, mulai dari struktur, tokoh senior, pemangku kepentingan utama dadi partai.

“Kalau di PPP itu kan kiai, alim ulama dan ustaz, itu harus kami dengar," kata Arsul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/2).

Arsul tidak menampik bahwa PPP cenderung akan mendukung Anies-Sandi, yang pada putaran pertama diusung Partai Gerinda dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Posisi skrng ini memang di PPP ada yang berkecenderungan Anies-Sandi. Itu tidak bisa dipungkiri dan banyak," kata dia.

Namun, Arsul menambahkan, ada juga realitas kelompok dari PPP yang mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

“Meskipun tidak bisa dikatakan mereka mewakili PPP tapi untuk sebuah realitas, itu ada,” kata Arsul.

Anggota Komisi III DPR itu menyatakan, pihaknya masih menyerap seluruh aspirasi dari jajaran partai untuk mengambil keputusan. Menurut Arsul, hal itu dilakukan supaya keputusan yang diambil nanti tidak menambah masalah baru di PPP.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum memutuskan mendukung siapa pun pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Namun, arah dukungan seperti lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News