PPP: Gerindra Tak Usah Genit soal Akuisisi Saham PT Freeport

PPP: Gerindra Tak Usah Genit soal Akuisisi Saham PT Freeport
Arsul Sani. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR Arsul Sani meminta Gerindra tak usah genit menyikapi divestasi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) yang berhasil dilakukan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Hal ini disampaikan Arsul merespons wacana pembentukan Pansus Divestasi Saham PT Freeport Indonesia yang dilontarkan Ketua Komisi VII DPR Gus Irawan Pasaribu yang menuding akuisisi itu melanggar keputusan rapat di DPR terkait kewajiban Freeport menyelesaikan kerusakan ekosistem senilai Rp 185 triliun.

“PPP akan tolak wacana pembentukan Pansus akuisisi saham FI. Soal akuisisi saham FI ini, Gerindra enggak perlu "genit" dengan menggunakannya sebagai isu politik secara tidak proporsional,” ucap Arsul menjawab JPNN, Rabu (26/12).

Kegenitan Gerindra sebagai opsisi menurut Arsul, lantaran menjadikan semua hal sebagai isu politik untuk kepentingan Pilpres secara tidak proporsional.

Sekjen DPP PPP itu mempersilakan politisi oposan di Senayan melakukan fungsi pengawasan sebagai bagian dari tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat di DPR. Namun hal itu harus dilakukan secara proporsional.

"Proporsionalitas harus dikedepankan dulu. Bukan tiba-tiba dengan Pansus, tapi silakan mulai dengan rapat kerja pengawasan," tandasnya.(fat/jpnn)


PPP akan tolak wacana pembentukan Pansus akuisisi saham FI. Soal akuisisi saham FI ini, Gerindra enggak perlu genit dengan menggunakannya sebagai isu politik.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News