Prabowo: Demi Seluruh Umat Semua Agama, Hindari Kekerasan

Prabowo: Demi Seluruh Umat Semua Agama, Hindari Kekerasan
Prabowo Subianto. Foto: dok.Jawapos.com

jpnn.com, JAKARTA - Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyatakan duka cita mendalam atas meninggalnya enam orang dan terlukanya ratusan masyarakat, pasca-aksi unjuk rasa di depan kantor Bawaslu, Jakarta, Selasa (21/5) kemarin.

“Kami mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya enam orang dan terlukanya ratusan masyarakat yang menjadi korban kekerasan pada Selasa malam dan Rabu dini tadi,” ujar Prabowo di Jakarta, Rabu (22/5).

Menurut Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini, pihaknya mendukung upaya masyarakat menggunakan hak konstitusional dengan damai, tanpa kekerasan dalam perjuangan politik.

Di sisi lain, Prabowo meminta semua pihak termasuk kepolisian dan TNI, menahan diri agar tidak melakukan kekerasan fisik.

BACA JUGA: Ada Perusuh Demo Bawaslu Mengaku Dibayar, Lebih Kurang Rp 6 Juta

“Termasuk kepada seluruh pejabat publik, kepolisian, politikus, tokoh masyarakat, tokoh agama, netizen dan seluruh anak bangsa untuk menghindari kekerasan verbal pun yang dapat memprovokasi, apa lagi di bulan Ramadhan yang baik dan suci ini,” ucapnya.

Prabowo juga meminta peristiwa kekerasan yang telah mencoreng martabat dan marwah bangsa Indonesia tidak terjadi lagi. Ia kemudian berdoa agar kemanunggalan TNI, Polri dan rakyat senantiasa terjaga dan tidak digunakan sebagai alat kekuasaan.

“Adik-adikku para pejabat dan petugas TNI Polri yang masih aktif, saya mohon ingat bersama, seragam, makanan dan senjata yang anda sekarang gunakan dibiayai oleh rakyat. Saudara-saudara adalah milik rakyat semuanya. Jangan sekali-kali menyakiti hati rakyat. Apa lagi memukul dan menembak rakyat. Mari sama-sama menjaga agar rakyat tetap damai bergembira,” katanya.

Prabowo meminta kepada pendukungnya agar tetap menyampaikan aspirasi tanpa menggunakan kekerasan fisik, berlaku sopan dan santun serta menghormati aparat penegak hukum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News