Prabowo: Heii Kau Tukang Polling...

Prabowo: Heii Kau Tukang Polling...
Anies Baswedan (kanan), Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno di Hambalang. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Jelang Pencoblosan Pilkada DKI Jakarta lembaga survei mulai gencar mengeluarkan hasil riset masing-masing. Namun ada beberapa lembaga survei yang hasilnya berbeda jauh, bahkan bertolak belakang satu sama lain.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, fenomena hasil survei yang berbeda jauh antara lembaga adalah hal biasa.

Menurut dia, sudah jadi rahasia umum bahwa semua survei direkayasa sesuai dengan kepentingan pihak yang mendanainya.

"Sudah tak aneh lagi kalau hasil polling itu tergantung dari siapa yang bayar. Yang pasti mereka akan memenangkan siapa yang bayar," kata Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/1).

Seperti diketahui, menurut survei LSI dan Polcom, elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Gerindra berada di urutan terakhir. Sementara survei yang dilakukan Polmark Indonesia justru menempatkan pasangan nomor urut tiga itu di peringkat pertama.

Menurut Prabowo, lembaga survei seharusnya menunjukkan integritas. Bukannya menggunakan kepintaran mereka hanya untuk menggiring opini masyarakat.

"Hai kau tukang polling, jangan kau pakai keahlianmu untuk menambah kekayaan," kata Prabowo.

Lembaga survei, kata Prabowo, digunakan sebagai alat propaganda untuk mencuci otak masyarakat. Dia mengajak semua masyarakat untuk meraih kemenangan dengan cara yang benar.

 Jelang Pencoblosan Pilkada DKI Jakarta lembaga survei mulai gencar mengeluarkan hasil riset masing-masing. Namun ada beberapa lembaga survei

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News