Prabowo Klaim Kemenangan, Begini Respons Erick Thohir

Prabowo Klaim Kemenangan, Begini Respons Erick Thohir
Capres 02 Prabowo Subianto dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi - Amin, Erick Thohir menjawab santai ketika dimintai tanggapan atas klaim kemenangan dari Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Dikatakan Erick, Jokowi sudah menjawab bahwa bangsa ini sudah melakukan pemilu yang jurdil, transparan, tidak ada intervensi apa pun.

Selain itu, pemilu ini menjadi pesta untuk semua tanpa memandang pilihan kecuali untuk bangsa.

"Pak Jokowi juga sudah sampaikan bahwa quick count dan exit poll menangkan 01, namun yang resmi itu KPU. Kita jaga dan konsolidasi agar bangsa kita kembali bersatu," ucap Erick di Djakarta Teater, Rabu (17/4).

BACA JUGA: Prabowo Klaim Menang Besar hingga Sujud Syukur, Sandiaga ke Mana?

Mantan ketua pelaksana Asian Games 2018 ini juga menyebutkan bahwa tanda-tanda kemenangan Jokowi - Amin sebenarnya sudah terlihat ketika kampanye akbar di Gelora Bung Karno.

"Insyaallah kami melihat tanda-tanda itu sejak 13 (April) ketika rakyat turun ke GBK, relawan, partai, dan sama persepsinya. Kami tidak pernah melihat kampanye sebesar itu. Ini membuktikan bahwa rakyat mendukung Pak Jokowi," tegasnya.

Oleh karena itu, dia mengajak semua pihak menunggu sampai diumumkannya hasil penghitungan resmi oleh KPU, 22 Mei 2019.(fat/jpnn)

Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi - Amin mengaku sudah memprediksi perolehan hasil Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News