Prabowo-SBY segera Bertemu Bahas Perkoalisian Pilpres 2019, Wouw!

Prabowo-SBY segera Bertemu Bahas Perkoalisian Pilpres 2019, Wouw!
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bakal segera bertemu untuk membahas sejumlah persoalan. Salah satunya, membahas peluang berkoalisi pada Pilpres 2019 nanti.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo dan SBY masih terus mencocokan waktu masing-masing untuk menggelar pertemuan.

“Insyaallah dalam waktu dekat beliau akan ketemu pada waktu yang cocok,” kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (24/7).

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan, pertemuan kedua pimpinan partai itu menjadi sangat penting, mengingat model politik di Indonesia masih politik patron.

“Sehingga kalau pemimpinnya sering bertemu dan membicarakan persoalan bangsa maka perbedaan pandangan-pandangan bisa lebih cepat diselesaikan,” katanya.

Terkait peta perkoalisian menghadapi Pilpres 2019, Muzani mengatakan, segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Muzani mengakui, empat partai yakni Gerindra, PAN, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sama-sama walk out saat rapat paripurna pengesahan UU Pemilu, belum secara nyata mengarah pada koalisi mengusng Prabowo sebagai capres.

“Meskipun demikian pembicaraan itu sudah mulai pada upaya-upaya yang memang mengarah ke sana,” katanya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bakal segera bertemu untuk membahas sejumlah persoalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News