Prabowo Temui SBY, Kalau Bukan Bicara Koalisi Pilpres 2019, Apa Lagi?

Prabowo Temui SBY, Kalau Bukan Bicara Koalisi Pilpres 2019, Apa Lagi?
Prabowo Subianto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dua ketua umum dari partai di luar koalisi pemerintah, Susilo Bambang Yudhoyono (Demokrat) dan Prabowo Subianto (Gerindra) bakal menggelar pertemuan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7) malam nanti.

Ketua DPP Partai Gerindra Supratman Andi Atgas mengatakan, dalam pertemuan tersebut belum ada wacana membahas koalisi di Pilpres 2019. Menurut Supratman, terlalu prematur untuk membicarakan koalisi.

"Pilpres 2019, pendaftaran capres itu September 2018," kata Supratman di gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/7).

Hanya saja, Supratman mengakui bahwa komunikasi antartokoh dan partai harus dibangun. Ketua Badan Legislasi DPR itu mengatakan, Prabowo selalu membuka komunikasi. "Bukan hanya dengan SBY, tapi dengan siapa saja kami terbuka," ujar Supratman.

Sementara Wakil Ketua Umum PD Syarief Hasan mengatakan, pertemuan Prabowo-SBY ini adalah hal yang biasa. Dari dulu, hubungan SBY dan Demokrat dengan partai lain sangat bagus.

Menurut Syarief, komunikasi itu memang harus ditingkatkan. Dia pun berpendapat bahwa terlalu dini untuk membicarakan koalisi. Hanya saja, lanjut Syarif, peluang partai berlambang bintang mercy berkoalisi dengan partai lain termasuk Gerindra sangat terbuka lebar.

"Kalau koalisi, segala sesuatu bisa terjadi tapi terlalu dini membicarakannya," kata Syarif di gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/7). (boy/jpnn)


Dua ketua umum dari partai di luar koalisi pemerintah, Susilo Bambang Yudhoyono (Demokrat) dan Prabowo Subianto (Gerindra) bakal menggelar pertemuan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News