Prajurit TNI Diminta Manfaatkan Lahan untuk Masak Sehari-hari

Prajurit TNI Diminta Manfaatkan Lahan untuk Masak Sehari-hari
tni for jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI, Moeldoko meminta jajaranya lebih kreatif dalam mengakali kebutuhan sehari-hari. Dalam setiap kunjungan ke daerah, Moeldoko selalu menganjurkan anggota TNI untuk memaksimalkan lahan yang dimiliki.

Di antaranya ialah menanami lahan itu dengan sayuran. Selain itu, prajurit TNI juga bisa membuat kolam ikan. Dengan begitu, mereka bisa menerapkan swasembada pangan sendiri.

“Remunerasi yang diterima prajurit TNI sedikit, maka perlu memaksimalkan lahan yang ada di satuan tersebut, sehingga tidak perlu membeli kebutuhan untuk masak sehari-hari,“ terang Moeldoko di Jakarta, Jumat (13/2).

Moeldoko menambahkan, jajaranya memiliki kepentingan yang sangat tinggi terhadap swasembada pangan. Sebab, swasembada pangan memiliki benang merah dengan doktrin sistem pertahanan rakyat semesta.

TNI selama ini memiliki doktrin sistem pertahanan rakyat semesta. Maknanya, saat negara diserang pihak lain, maka seluruh sumber daya yang dimiliki harus dimobilisasi. Hal itu untuk kepentingan perang dan sistem pertahanan yang disusun dengan sistem kompartemenisasi.

"Artinya, apabila ada salah satu pulau diserang oleh lawan, maka Pangdam setempat harus mempertahankan dirinya secara mandiri dan seluruh logistik juga harus dapat didukung secara mandiri," tegas Moeldoko. (fas/jpnn)


JAKARTA - Panglima TNI, Moeldoko meminta jajaranya lebih kreatif dalam mengakali kebutuhan sehari-hari. Dalam setiap kunjungan ke daerah, Moeldoko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News