Pramugari-pramugari Jamaah Haji Mulai Dilatih

Kemenhub Pantau Pelaksanaan Ibadah Haji

Pramugari-pramugari Jamaah Haji Mulai Dilatih
Pramugari-pramugari Jamaah Haji Mulai Dilatih
JAKARTA - Masa pemberangkatan haji terus mendekat. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ikut dalam memantau persiapan armada yang digunakan untuk menerbangkan jamaah menuju Arab Saudi. Kementerian yang dipimpin E. E. Mengindaan ini berharap penerbangan keberangakatan dan kepulangan musim haji 2012 berjalan lancar.

Ditemui usai rapat koordinasi tingkat menteri di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kemarin (8/5), Mangindaan menuturkan saat ini sudah bisa dipastikan jika hanya ada dua maskapai penerbangan yang akan membawa jamaah menuju tanah suci. "Garuda Indonesia dan Saudi Arabia Airlines," tutur mantan Menpan-RB itu.

Mengindaan  menjelaskan, meskipun pelaksanaan teknis penyelenggaraan haji dijalankan oleh Kementerian Agama (Kemenag), jajaran Kemenhub tetap ikut terlibat. Khususnya untuk urusan penerbangan. "Pemantauan terus kita lakukan pada saat persiapan ini," kata dia.

Menurut Mangindaan, diantara persiapan yang sedang dilakukan saat ini adalah pelatihan untuk pramugari-pramugari dari dua maskapai itu. Menteri yang juga politisi Partai Demokrat itu menuturkan, layanan pramugari untuk penerbangan komersil dengan penerbangan haji ini cukup berbeda.

JAKARTA - Masa pemberangkatan haji terus mendekat. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ikut dalam memantau persiapan armada yang digunakan untuk menerbangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News