Presiden Diagendakan Menghadiri Jambore Nasional Revolusi Mental

Presiden Diagendakan Menghadiri Jambore Nasional Revolusi Mental
Presiden Jokowi. Foto: Ist/Humas Pemprov Kalbar

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mematangkan rencana penyelenggaraan Jambore Nasional Revolusi Mental dan Revolusi Sosial yang rencananya bakal digelar di Solo, Jawa Tengah, 25-27 Agustus mendatang.

Menurut Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum) Kemendagri Prabawa Eka Susanta, Presiden Joko Widodo diagendakan akan hadir pada kegiatan tersebut.

“Selain memberi arahan, presiden juga diagendakan akan menyerahkan piagam penghargaan inovasi daerah pada 40 daerah," ujar Prabawa di Jakarta, Minggu (20/8).

Jambore Nasional Revolusi Mental rencananya akan diisi rembuk nasional, workshop pekan kerja nyata revolusi mental, dan berbagai macam lomba. Di antaranya lomba karya tulis ilmiah, lomba video instagram revolusi mental, lomba film pendek kebangsaan.

Jambore Nasional Revolusi Mental 2017 merupakan kegiatan yang melibatkan sejumlah kementerian/lembaga. Di antaranya Kemendagri, Kemenko Polhukam, Kemenko Maritim, Kemenko Perekonomian dan Kemenko PMK.(gir/jpnn)


Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mematangkan rencana penyelenggaraan Jambore Nasional Revolusi Mental dan Revolusi Sosial yang rencananya bakal


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News