Presiden Jokowi Ingatkan Prajurit TNI Jaga Kepercayaan Publik

Presiden Jokowi Ingatkan Prajurit TNI Jaga Kepercayaan Publik
Jokowi berpidato di depan ribuan prajurit TNI di Natuna. Foto-foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, NATUNA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa saat ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapatkan kepercayaan yang sangat baik dari masyarakat.

Hal tersebut dapat dilihat pada peringkat kepercayaan yang sangat tinggi di antara lembaga-lembaga publik.

"Ada public trust, rankingnya tinggi sekali. Saya titip kepercayaan itu kita jaga bersama-sama. Karena membangun kepercayaan itu tidak sehari, dua hari," kata Jokowi.

Itu dia sampaikan di depan ribuan prajurit TNI setelah menunaikan shalat Jumat dan santap siang di Aula Kartika, Tanjung Datuk, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau pada Jumat (19/5). Jokowi hadir di sana menyaksikan latihan perang PPRC TNI tahun 2017.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta agar kepercayaan publk terus dijaga oleh TNI. Salah satunya dengan menjaga diri dari tindakan yang sekiranya dapat merusak kepercayaan.

"Jangan kepercayaan itu, public trust itu rusak gara-gara hal-hal yang sebetulnya bisa kita manage, hal-hal yang sebetulnya bisa kita hindari," pungkas Jokowi di acara yang dihadiri jajaran menteri Kabinet Kerja.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa saat ini Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapatkan kepercayaan yang sangat baik dari masyarakat.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News