Presiden Jokowi Yakin Target Tahunan Sertifikasi Tanah Bisa Tercapai

Presiden Jokowi Yakin Target Tahunan Sertifikasi Tanah Bisa Tercapai
Presiden Jokowi saat menyaksikan pemasangan patok tanah masyarakat, di Kota Kendari pada Sabtu (2/3). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, KENDARI - Presiden Joko Widodo meninjau langsung pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanda Batas Bidang Tanah di Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Sabtu (2/3).

Pada kesempatan itu, Presiden ketujuh RI tersebut turut menancapkan patok tanah batas di salah satu dari 6 bidang tanah warga yang akan dipasangi patok.

Jokowi menyebutkan, pemerintah ingin terus mempercepat sertifikasi tanah di semua provinsi. Untuk itu, dirinya ingin melihat langsung proses yang dilakukan di lapangan terkait sertifikasi tanah.

"Lapangannya kita harus tahu, lapangannya sebetulnya seperti apa sih kok dulu lambat sekarang bisa cepat? Saya pengin melihat itu, pengin melihat lapangannya kayak apa," kata Jokowi usai pemasangan patok.

Setelah melihat sendiri prosesnya di lapangan, mantan wali kota Solo itu merasa yakin bahwa target tahunan sertifikasi tanah bisa terlampaui. Apalagi proses pengukuran tanah kini bisa lebih cepat karena tidak menggunakan theodolite lagi.

Setelah pemancangan patok tersebut, Kepala Negara kemudian menyerahkan 2.010 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat, di Gelanggang Pemuda Bahteramas, yang lokasinya berdekatan.(fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Kendari Menangkan Jokowi

Presiden Joko Widodo meninjau langsung pencanangan Gerakan Pemasangan Patok Tanda Batas Bidang Tanah di Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Sabtu (2/3).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News