Presiden Puji Kualitas Produk INACRAFT 2019

Presiden Puji Kualitas Produk INACRAFT 2019
Presiden Jokowi. Foto: dokumen jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi membuka The 21st Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2019, di JCC Senayan, Jakarta pada Rabu (24/4).

Selain memuji pelaksanaan pameran yang dinilai berkelas, Jokowi juga menyoroti kualitas produk kerajinan yang dipamerkan tersebut. Baik dari sisi desain maupun bahan baku yang digunakan.

"Saya melihat bahwa kerja pemeran ini naik kelas dari taun ke tahun. Kualitas produk-produknya juga semakin baik," ucap Presiden yang pernah menggeluti usaha mebel.

Dikatakan Jokowi, produk kerajinan Indonesia yang dipamerkan tersebut menurutnya sudah sesuai dengan yang diharapkan. Baik dari sisi kualitas maupun kuantitas produksi sehingga bisa bersaing di pasar ekspor.

"Tadi juga disampaikan jumlah UKM kerajinan ini sudah mencapai 700 ribu unit usaha yang menyerap hampir 1,3 juta tenaga kerja. Ekspornya juga terus meningkat," turur mantan wali kota Solo itu.

Oleh karena itu, Kepala Negara mendorong pelaku usaha kerajinan untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasinya. Termasuk dalam membuka pasar internasional, baik offline maupun online.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo alias Jokowi membuka The 21st Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2019, di JCC Senayan, Jakarta pada Rabu (24/4).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News