Presiden Serahkan 510 Sertifikat Hak Tanah Wakaf di Sumbar

Presiden Serahkan 510 Sertifikat Hak Tanah Wakaf di Sumbar
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Selain meresmikan Kereta Api (KA) Bandara Internasional Minangkabau (BIM), kedatangan Presiden Joko Widodo ke Sumatera Barat juga untuk menyerahkan langsung sertifikat hak atas tanah wakaf di Kota Padang.

Setidaknya sebanyak 510 sertifikat dibagikan Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi ini. Dokumen tersebut meliputi tanah wakaf seluas 587.592 meter persegi yang berasal dari 19 kabupaten/kota di Provinsi Sumatra Barat.

"Alhamdulillah pada siang hari ini telah diserahterimakan sebanyak 510 sertifikat. Ini baru sebagian kecil," kata Jokowi yang datang ke Sumbar bersama Ibu Negara Irian dan sejumlah menteri kabinet, Senin (21/5).

Pada acara di Masjid di Masjid Jamiatul Huda Ketaping Bypass, mantan gubernur DKI Jakarta itu berharap dengan penyerahan sertifikat yang dimiliki oleh masjid, musala, surau, pondok pesantren, madrasah, dan lainnya, sengketa lahan atau tanah itu tidak terjadi lagi.

Pada tahun ini pemerintah mengejar target sebanyak 7 juta sertifikat harus dapat diterbitkan kepada masyarakat yang berhak. Ke depannya, percepatan terus dilakukan.

Setelah menyerahkan sertifikat hak tanah wakaf tersebut, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan menunaikan ibadah salat zuhur berjamah.(fat/jpnn)


Pada tahun ini pemerintah mengejar target sebanyak 7 juta sertifikat harus dapat diterbitkan kepada masyarakat yang berhak.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News