Prof Zudan, Seluruh Pendapatan Hari Jumat Disedekahkan

Prof Zudan, Seluruh Pendapatan Hari Jumat Disedekahkan
Prof. Zudan Arif Fakrulloh (tengah). Foto: Gorontalo Post/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Dirjen Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh saat ini juga merangkap sebagai Plt Gubernur Gorontalo.

Birokrat yang juga dosen di sejumlah perguruan tinggi di Jakarta itu getol mengkampanyekan sedekah harian kepada masyarakat, terutama para PNS di Gorontalo.

Setelah Lebih dari 3 bulan berada di Gorontalo, kebiasaan pria bergelar professoritu mulai terungkap satu demi satu. Ia memang sangat pandai mengatur diri, waktu, dan rezekinya.

Hebatnya lagi, setiap harinya, tak pernah terlihat wajah guru besar Ilmu hukum itu beraut masam. Senyumnya terus mengembang, meski tugas sebagai Plt. Gubernur sekaligus Dirjen Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) menghimpit kesibukannya.

Apa resepnya? Tidak lain adalah budaya sedekah. Ia telah memulai cukup lama gerakan sedekah harian sebelum menularkannya kepada seluruh elemen masyarakat di Gorontalo.

Menariknya, khusus pendapatannya di hari Jumat tak 1 rupiah pun yang dikantongi untuk pribadi. Seluruhnya disedekahkan.

“Alhamdulillah dengan begitu, saya juga tak pernah kekurangan. Hidup saya tidak melarat. Malah, rizeki dari berbagai penjuru datang,” ujarnya, seperti diberitakan Gorontalo Post (Jawa Pos Group).

Tradisi sedekah harian, dan super sedekah di hari Jumat ini, melekat ke diri Zudan juga tak lepas dari perjalanan hidupnya.

Dirjen Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh saat ini juga merangkap sebagai Plt Gubernur Gorontalo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News